5

The Siblings...



Hi people ! Sebenernya aku udah lama pengen nulis ini, tapi baru kesampean sekarang. Jadi, foto di atas itu adalah fotoku bersama some-friends-turned-to family yang diambil tepat dihari ulang tahunku yang ke 22 agustus tahun lalu. Baiklah, akan kuperkenalkan satu-persatu; dari kiri atas, the only man in our little group, cowo berdarah Kerinci, dialah handoko yang akrab disapa dengan panggilan B a n g H a n. Terus disebelahnya, anak Bengkulu yang gede manis berhidung pesek itu si empunya blog, hehe.. Agry Pramita, aku, A g y. Terus disebelahku yang senyumnya sumringah sekali, sekilas berwajah seperti gadis india namun ternyata berdarah Batak, namanya N i n a, lengkapnya Yulia Ardina Pasaribu. Terus sebelahnya lagi, anak gadis manis asal Pekanbaru yang heboh banget kalo udah cerita, namanya Faiza Mufidah dipanggil I j o n g ato Bu Hajjah :D terus terus, sebelahnya lagi, ada I d a lengkapnya Ida Martogiana Lumban Toruan. Nah lo, jelas banget kan kalo temenku yang satu ini juga Batak tulen. Eh, Ida ini satu-satunya diantara kami yang tamatnya tepat waktu, 4 tahun, dan sekarang alhamdulillah sedang meniti karir di Pekanbaru. Hi Ida, if u read this post, i just wanna tell u for like thousand times that we really miss u here, and i also bring a very exciting news; we all will have graduation day on February 26 and u have to come !! daan yang paling ujung, yang paling feminin, girly, jago nyulam dan halus tutur katanya dialah B i t a, Tabita Dwi Parwati, berdarah Jawa, Jogja tepatnya. And Yeah, these are my siblings from different family, born from another mother.

Nah, semua berawal dari dihapusnya kelas C di angkatanku. Jadi ceritanya kelas reguler Sastra Inggris Universitas Andalas Angkatan 2006 itu ada
3; kelas A, B dan C. yeep.. kita semua ketemu di kelas C yang akrab dengan sebutan C Lovers (haduuuh.. ABG banget ngga sih ?! hehe.. maklum kan baru tamat SMA). Eh, sebelumnya, kelas A itu berisikan anak-anak dengan nomor buku pokok ganjil, kelas B buat anak-anak dengan nomor buku pokok genap. Naah.. kelas C ini kelas campuran (ato lebih tepatnya sisa dari nomor buku pokok 85 keatas kalo ngga salah), ato lebih tepatnya lagi kelas anak-anak yang malas daftar ulang diawal penerimaan mahasiswa baru di tahun 2006 :D Disemester 3 kalo ngga salah, kelas C itu dihilangkan dan anak-anak keren didalamnya disebar ke kelas A dan B sesuai dengan ganjil atau genapnya nomor buku pokok kita. Pisah bukan berarti lupa kan ?! kelas C boleh aja tinggal kenangan, tapi kita tetep sering ngumpul dan nongkrong sama-sama. Dan dibalik itu semua anak-anak keren dari kelas C punya misi juga lo, menyebarkan kekerenan ke kelas lainnya :D haha.. ya singkatnya gitu, dikelas A karena kebetulan Bang Han, Aku, Nina, Ijong, Ida dan Bita bernomor buku pokok ganjil kita ketemu lagi dan semakin akrab. Dimulai dengan kecenderungan kita yang selalu satu kelompok dihampir setiap mata kuliah, ternyata eh ternyata sangat menyenangkan karena kita memang saling melengkapi. Ngga itu aja, kedekatan itu akhirnya bermuara ke kita yang saling care satu sama lain. Seperti kalo ada masalah saling berbagi dan saling memberi masukan dan bahkan masalah finansialpun juga gitu, just like what we always say, "pay me when i'm payless".

Tiga tahun lebih jalan sama-sama, kita semua saling ngerti baik-busuknya satu sama lain. Tersinggung atau makan ati itu biasa dan 5 orang aneh bin ajaib itu adalah keluargaku di negeri perantau ini. Kita saling belajar, saling mengisi dan saling mengkritisi sebagai wujud dari rasa kepedulian masing-masing. Ah, kalo bisa ingin rasanya mengulang kembali kejadian-kejadian istimewa yang udah kita jalani sama-sama; persiapan pementasa drama An Ideal Husband, mengerjakan tugas kelompok, sleep-over (yang ini Bang Han ngga pernah ikutan), sesi curhat sampe berlinang air mata, semuanya bikin persahabatan kita sangat berharga. Ah, aku jadi mewek sendiri.. Oh ya, perjuangan kuliah kita selama ini yang insyaallah akan berakhir di bulan februari nanti akhirnya terwujud. Kita wisuda bareng !! Berita bahagia yang sekaligus menutup akhir kebersamaan kita di ranah minang. Ah,belum pisah aja aku udah mewek duluan. It's just i love you guys that much. To nite i opened files of our photograph, i takes me back memorizing times when we're having our moments together..


Iseng foto-foto di pinggiran taman fakultas :D


Makan siang di Barak F


Nungguin bus kampus :)

You guys are very special for me, I'll keep our memories in my head so real. Certainly, the moments i spent with you are the moments i treasure, thank you for everything..
With love, Agy

5 comments:

Hosli said...

Hi agy. Akhirnya hosli nyampe juga di TKP. Sempat bingung, ni mau comment gimana caranya. Eh, ketemu. Nice post, menyentuh. Agy beruntung sekali punya temen seperti mereka. Dan hosli suka yang ini "pay me when i'm payless". He...he... Eniwei, hosli pasang link blog agy di blogroll http://hosli.web.id

Anonymous said...

salam kenal martabak manis..

aku ngga tau cara ngomen disini, jadi aku pilih yang anonymous aja :D

tulisannya menyentuh, salam kenal dari bekasi yaa..

martabak manis said...

Hosli.. thank you for stopping by ya.. and keep your comment coming :) Waah.. makasih juga martabak manis udah di link di blognya hosli :)
mari saling mengunjungi..


Hallo Bekasi !!
makasih udah mampir, salam kenal juga dariku :)

Rian said...

ada award buat Agi, silahkan mampir ya :)

martabak manis said...

Hehe.. maaf telat untuk mengunjungi pedestrian note rian, anyway.. thanks for the award :)

Post a Comment

Back to Top