2

Ada yang salah !!

Udah lebih seminggu aku kembali ke rutinitasku sebagai mahasiswa semester 8 yang lagi nulis skripsi, tapi heran, suntuk, ngga ada semangat, males ngapa-ngapain, ngga bisa nulis sama sekali,ngga tau mau ngapain dan perasaan rendah diri ini semakin menjadi-jadi. benci. ngga tau harus gimana. Malem ini aku jadi benci ke diri aku sendiri, tiba-tiba ngerasa kecil, semua yang aku lakuin cuma sampah, pencapaian sejauh ini konstan "NOL BESAR" dan ngga tau harus membagi perasaan ini ke siapa. Nelfon Ibu atau bapak ?! aiih.. "agi !! udah 21 tahun, masa masih teteep aja bernaung dibawah ketek orang tua si ?! mandiri dong",bahkan untuk hal sesepele ini. Curhat ke temen ?! bukan saat yang tepat dan aku yakin mereka ngga bakal bisa ngertiin perasaan aku sepenuhnya. Akhirnya selepas maghrib tadi aku putuskan untuk mendengar suara si bungsu, ku telfon dia.. ngobrol bentar, nanya ini-itu, gimana sekolah, les, jaga kesehatan blablabla, eh ternyata cukup ngebikin aku ngerasa sedikit tenang..

Ternyata perasaan sendiri ini kian malem kian parah, yang diiringi dengan males mandi dan males makan. Oke, umur aku bakalan tambah pendek kayanya, baru mandi jam 10 malem. kebayang aja nanti, umur baru 25 tapi persendian udah pada sakit, rematik ! Ternyata emang kondisi badan mempengaruhi mood, rada segeran dan ngerasa siap memulai aktifitas "menulis kembali skripsiku" tapi kenyataannya ngga !! aku tetep bengong, merenungi hariku yang kian suram.. seharian ini aku udah mengabaikan kasih sayang yang tercurah ke aku, terutama dari dia. Seharian aku ngga kirim kabar, ngga nelfon ngga sms, dan malem ini jam setengah 11 lampu kamar udah padam, mampus !! suraaam banget rasanya, ngga ada temen. Akhirnya ku raih hapeku, tulis pesan dan kukirim ke dia. Tapi aku tetep ngerasa sendiri (dasar ngga tau diri !! dianya udah sebaik itu..). Ditelfonin eh akunya malah tambah sedih ngga tau kenapa. Cukup lama ngobrol, dan obrolan itupun berlangsung datar, tak berkesan. Tapi mungkin bagi dia aku malem ini layaknya gadis angkuh yang ngga tau terima kasih, udah dikasihi malah ngga tau diri (maafkan..).

Tuhaaan.. ada yang salah di akunya, ada yang kurang rasanya, tapi apa itu ?! aku ngga tau.. aku bodoh, aku ngga tau diri, aku ngga tau terima kasih, aku ngga bersyukur, selaluuu aja nyakitin diri sendiri dengan rasa rendah diri. Mau sampe kapaan kaya gini terus ?!
Nangis dululah, biar nyeseknya ilang :((

2 comments:

Sutan Malakewi said...

wah, berat banget kyk nya beban pikiran nya mba', klo blh ngasi saran, buat ngurangin rasa suntuk ga jls tsb, mbak ulangin lg tujuan yg ingin mbak capai d masa kul ini a.k.a mbak baca lg komitmen yg mbak bikin sblm kul.
komitmen itu menurut saya bagai pondasi yg melandasi apapun yg kita kerjakan, so "jangan menyerah, jangan menyerahh....." (d'masiv mode:on)
keep smile : :)...

martabak manis said...

hee :D
iya berat, ternyata skripsi itu ujian mental, bukan ujian otak semata :))

kalo udah masalah skripsi-skripsian, yang bisa nyemangatin yaa emang diri kita sendiri.
okelah, saya lanjut duluuu...

eniwe, thanks..
salam kenal :))

Post a Comment

Back to Top