2

Dibalik Homestay.. Huufft..

Udah beberapa hari yang lalu homestay angkatan selese terselenggara dengan panitia, dana dan fasilitas yang seadanya tapi bermakna (hallah..), dan sekarang aku coba menuangkan kisah singkat tersebut kedalam tulisanku yang ngga bagus-bagus amat :P.

Diawali dengan perjanjian yang kayanya tegees banget bagi yang melanggar "yang telat ditinggal", abis sholat jumat jam setengah dua siang semua peserta homestay diwajibkan ngumpul disimpang pasar baru. Oleh karenanya, akupun berusaha dateng tepat waktu. Dan lagi-lagi akunya agak kecewa, ternyata baru segelintir orang yang udah ngumpul.
Okelah, never mind. Yang penting berangkat, liburan, have fun dan sangat berharap sepulang dari homestay akan ada ide-ide segar untuk mini thesisku, amiinn..
Setelah nunggu cukup lama, sesuai perjanjian jam dua busnya bakal dateng, dan haha.. mo ketawa-ketawa getir gimana, mo nolak gimana, jadi bungung. Akhirnya BUS JEGO pun tiba.. Jujur aku kirain bus jurusan Padang-Alahan Panjang itu rada bagus gimanaaa gitu, ternyata...


Bus JEGO yang mmm.. itu dibelakang ada poster, haha.. Pis dill

wow !! (maaf ya panitiaaa) sempit, g
elep, trus bawaannya segala macam rupa, ampe spring bed juga ada, haha.. but, i love it !! pengalaman baru naik bus beginian (gaya bener ya akunya ?!). Oke, apa mau dikata teman-teman mari kita nikmati saja keadaan ini, berbagi tempat duduk yang naujibillah sempitnya, bagi-bagi permen tamarin, makan kuaci, biskuit dan aku, ijong, nina, bang hand, riko, desi dan si cici nampaknya tetep menikmati perjalanan kami.
Ngga kerasa kami mule memasuki kawasan kebun teh alahan panjang, wooow... pemandangannya meen, cantik bener dan bus yang ternyata jurusan Muaro Labuh itu berhenti di rumah makan, dan hoho aku dan teman-teman ngga lupa memanfaatkan momen ini buat foto-foto.. Asiiik.. seger baget, jadi pengen istirahat lama-lama.. Puas foto-foto busnya jalan lagi, dan ditengah perjalanan sopirnya nyeletuk :
"oi, caliaklah oto nan dibelakangtu stok kar !!", yang artinya
"oi, stok kar (alias kernet) !!! liatin mobil dibelakang !!",
Udah capek-capek teriak-teriak ngga dapet balesan, si sopir teriak sekali lagi, dan tetep ngga ada balesan. Akhirnya salah satu penumpang nyeletuk "Stok karnyo tingga da.." ya
ng artinya "Stok karnya ketinggalan uda.." sontak si sopir berenti, kirain dia bakal marah ato apalah ehh ternyata dia malah ketawa cekikikan :P.. Lucu deh, dimana-mana yah kalo naik bus umum yang dikhawatirkan bakal ketinggal kan penumpang, lha yang ini beda, malah kernetnya yang ngga tau dimana :D..

huuffftt... Bokong dah rada pegel, stok kar udah kembali menunaikan tugasnya, mata udah bangun dari lelapnya, akhirnya kami nyampee.. hore hore !! brrrr... dingin !! Akupun sempat mengutuki diri karena lupa bawa kaos kaki :((.. Dingin-dingin gini asiknya melahap yang anget-anget, sambil nungguin geng motor yang belum nongol-nongol, akhirnya kami yang terlantar ini berinisiatif untuk cari makan.

nunggu.. nunggu.. perut udah keisi dan kantuk pun menyerang. Geng motor kok lama bener ya ?! ngga tahan dingin, akhirnya rame-rame kami melapor ke petugas villa, ternyata bapaknya pelit medit. Karena anggota belum dateng semua, jadi kunci villanya baru dikasih satu, jadilah kami ditumpuk di satu villa. Mengisi kekosongan kami cerita-cerita, sholat dan melakukan aktifitas pribadi lainnya.
Tiin... tiiiinnn.. ternyata keberangkatan shift ke-2 nyampe :Rayes, Fadil dan Panjul. Asiik, tambah rame.. sayangnya kita semua pada kecapean (sampe ada aksi saling pijitin :D), udah kehabisa cerita, tapi geng motor belum juga nyampe.. akhirnya kami putuskan tidur, cewe dikamar, cowo diluar.
Lagi nikmat-nikmatnya tidur, diluar udah rame
aja dan ternyata geng motor nyampe JAM 12 MALEM. gleek !! padahal perjalanan yang ditempuh cuma memerlukan waktu 3 jaman. Dan ternyataaa... perjalanan mereka pait beneer !! yang motornya matilah, yang dihadang ujan lebatlah bahkan sempet ada yang pingsan !! Ya Tuhan.. ini awal yang cukup mengenaskan semoga ngga berlanjut..


Cewe cowo berpisah..
Perjalanan yang panjang.. waktunya istirahat..


Seisi villa pada bangun kesiangan, semuanya pada tidur nyenyak dibalik selimut tebel dan cuaca yang dingin. Tapi cuaca dingin bukan jadi penghalang buat aku, nina da ijong buat men
ikmati indahnya alam sekitar. Okelah, kami bertiga siap menggemparkan seisi villa, dan akhirnya sukses !! semua bangun dan semua ikut mengelilingi danau. Foto-foto, ketawa-ketawa mandi-mandi didanau.. aiihh.. sangat menyenangkan !! Semua letih dan penderitaan selama diperjalanan kebayar seketika dengan pemandangan yang seindah ini..

Rumah kita..


Pemandangan dari kamar atas yang bikin kita serasa mimpi..



Pemandangan di teras depan yang adem bangeet..

Singkat cerita, kami semua bener-bener have fun disini, dan aku sadar ternyata segala kekurangan yang dialami bersama ternyata jadi kenangan manis yang kayanya ngga bakal terlupa, yang kalo makan semua udah kaya SINGO MASAI, yang berebutan ayam bakar, yang ngantri kamar mandi, yang kekurangan air minum dan ngga minum ampe pagi :((


Action para Singo Massaaaii.. :D


But over all, this moment really wor
ks to make us know each other deeper, It makes us closer even so close then we finaly feel like we are family..



We are family

2 comments:

R said...

pengen nangis liatnya...ckckckck

kapan homestay lagi??

chidorrieee said...

aaggiiiiiiii.........kngen suasana kyk gini lagiiii.......

Post a Comment

Back to Top