Hilman, Lupus Returns dan Kecewa

Telat banget yah, baru kira-kira 3 hari yang lalu Lupus Returns: Cewek Junkies ada ditangan ku. Padahal buku ini udah terbit dari 2007 lalu, ngakunya pecinta lupus nih :D.. Dapet buku ini dari salah seorang temen kampus yang sama-sama penggila lupus (makasih Om Ray :D), yang akhirnya tercipta kesepakatan untuk mendiskusikan buku itu, sejenis bedah bukulah walopun ngga menghadirkan pembicara keren dan pesertanya cuma aku dan om Ray. Apa ya.. kerinduan aku akan lupus dan dunianya sangat terobati setelah buku itu resmi dipinjamkan ke aku, semangat 45 buat ngelahap buku itu secepatnya. Lupus, lulu, Gusur, Boim, Mami.. agy dateng !!

Lembar demi lembar kubaca, mule dari Prolog--Vera, si ratu tega--Do you believe in life after love?--Cewek jutek dan dendamnya-Gigi lupus harus ditambal--Cewek junkies--Penampakan dito di halaman sekolah--April mop--Mantannya Gusur minggat dari Boyolali--Jealosy.. Dan buku itu pun habis kubaca. Diluar dan sangat jauh dari harapan aku sebelumnya, Lupus Returns; Cewek Junkies sangat mengecewakan dan HILMAN HARIWIJAYA KEHILANGAN SENTUHANNYA. Sangat beda dan banyaaak banget yang bikin aku kecewa sama lupus returns, semakin bertambah kecewa setelah bedah buku via yahoo messenger bersama Om Ray. Masalah tebak-tebakan yang ngga lucu dan garing aku pribadi masih bisa tolerir, menurut aku mas Hilman sangat perlu adaptasi sama selera humor remaja Indonesia sekarang. Yang bikin aku pusing ngebacanya : alur dan tema ceritanya tottaly sinetron banget. Pake acara ada puulisi-puulisi segala, aarrrggghh.. kesel.

Ngga tau yah, kenapa mas Hilman bisa lupa sama Mami. Mami yang single parent, mami yang sayang banget sama Lupus dan Lulu, cerewet, gaul dan jago masak kemanaa ?? Mami ngga ada sama sekali di lupus return, padahal kalo ngebaca lupus yang dulu-dulu rasanya karakter mami itu dekeeet banget, kalo mami lagi ngomel jadi inget ibu ku. Mami ilang, pergi ngga tau kemana..

Di seri Lupus, Lupus Kecil (yang duet bareng Boim), Lupus ABG (masih duet juga ma Boim), sampe Lupus Milenia pembaca disuguhi cerita yang beragam dalam satu buku. Uniknya cerita yang beragam itu tetep koheren, tetep padu, dan sukses bikin ngakak bercampur haru. Tapi lupus return ini didominasi oleh cerita lupus dan pacar barunya Nessa yang asli sinetron banget.
Yang ternyata Nessa mantan candu narkoba, yang dia udahsembuh, yang dia bohong sama lupus soal mantan pacarnya Dito yang diakui dia udah mati, yang tiba-tiba Dito muncul dihalaman sekolah, Lupus marah besar akhirnya putus, Nessa kecewa dan berhasil dibujuk Dito buat jalan bareng lagi yang nessa setujui karena dia ngeliat Dito udah berubah, udah bersih dan jauh dari narkoba, dan ternyata Nessa dibohongin, Lupus yang nyadar kalo cinta harus diperjuangkan akhirnya menyusul Nessa, trus mereka berdua disekap oleh anak buahnya Dito yang ternyata masih tetep diprofesi lama sebagai bandar narkoba di Bali, tiba-tiba dateng Lulu, Gusur dan Boim bersamaa Pulisii-puulisi.. Dito ditangkep dan Lupus sama Nessa balikan lagi. Omigod !! serasa nonton Ccinta pitriii !! kalo kata Om Ray "Mentang-mentang Nessa istrinya Hilman ?? Trus kenapaa ?? dan Poppy-ku manaaa ???"..
Oh ya, diawal cerita diceritain kalo Lupus jatuh cinta dan pacaran sama salah seorang anggota Cheerleaders di SMA Merah Putih, namanya Vega. Seksi banget, cantik, lenjeh, sombong dan ketuus banget sama lupus karena dia ngga suka lupus yang basi, ngebosenin dan ngga ada cakep-cakepnya. Sedihnya digambarkan juga kalo Lupus suka sama cewe (si Vega) cuma karena fisik semata. Kebanting banget sama poppy dulu.. pinter, indo, cantik, ramah ketua kelas dan sayang Lupus apa adanya.. (Aku yakin Pas Om Ray ngomong gini, matanya berkaca-kaca dan air mukanya penuh kekaguman akan Poppy :D).

Kecewa lagi.. Aku kangen Gusur dan Boim yang tengil, aneh bin ajaib. Kangen puisi-puisi Gusur yang bikin sakit perut karena lucu dan ngga masuk akal , kangen Boim dan tingkah ajaibnya, kangen engkong juga.. aku ngga ketemu mereka di buku ini.

Dan buat Mas Hilman yang sekarang udah sinetron banget yang sukses besar akan Ccinta ppitri dan melati untuk Marvelnya, Kalo seandainya akan ada lupus returns lainnya, pliss.. pliss.. jangan dibikin gini atau akan jauh lebih baik ngga usah nulis Lupus lagi.. Mending mas Hilman nulis cerita anak muda yang lain, dengan karakter yang beda, tema yang beda dan alur yang beda pula.

Pliss.. pliss.. jangan russak kenangan aku sama lupus :((



1 comments:

Anonymous said...

setuju mbak... :(

Post a Comment

Back to Top