0

Nulis atau Nyusun

Kemaren nama pembimbing keluar, Alhamdulillah.. akhirnya dewa-dewi itu muncul juga, dengan demikian resmilah kami memasuki dunia yang namanya "BIMBINGAN" saellah.. gaya beneer :D. Lega, akhirnya berasa juga jadi mahasiswa yang lagi nulis skripsi, bukan nyusun skripsi ya, karena menurut aku nyusun ama nulis beda jauh maknanya; nulis bermakna positif, dalam artian kita nulis yaa.. beneran nulis ide kita sendiri disertai dengan data -data yang valid , tapi kalo nyusun maknanya rada negatif, yaah.. namanya juga nyusun, berarti bisa comot sana-sini trus disusun alias plagiarisme, yang jelas haroom banget didunia akademis :P.

Kapan selese yah.. aduuh, udah banyak yang nanyain nih. Jadi bingung mau jawab apa.. Boleh cerita fakta dong ya, gini.. di jurusan aku, Sastra Inggris Fak. Ilmu Budaya Universitas Andalas, ngga tau apa yang salah apa yang melenceng apa yang bikin susah, yang pasti satu angkatan 2006 belum ada yang wisuda dan ngga ada kandidat yang bakal wisuda periode Juni 2010 ini. Yap. wisuda tercepat setiap angkatan pasti setelah menempuh masa study 4 tahun. ngga ada cerita yang tamat 3 setengah tahun , menyedihkan. Bukan karena mahasiswanya ngga ada yang mampu, kita mampu kok !! (mereka yang ip-nya selalu 3,4 maksudnya :D hehe) yang bikin heran, mata kuliah Seminar ditawarkan di semester 8 (dijurusan lain mah semester 6 juga udah pada kuliah seminar :(( ..) daan di semester-semester sebelumnya banyak banget yang statusnya mata kuliah bersyarat. Harus lulus Phonology 1 baru bisa ambil Phonologi 2, harus lulus Morphology 1 baru bisa ambil Morphology 2, harus lulus Theory of Literature 1 baru bisa ambil matkul theory of Literature 2, harus lulus reading comprehension dulu, trus critical reading trus terakhir advance reading , harus dapet minimal C buat lulus matkul Literary Criticism 1 baru bisa ngambil Literary Criticism 2, tentunya semua matkul tersebut ada di semester yang beda-beda. Ditambah lagi kiblat sastra inggris yang dikenal dengan sistem sks murni. Gubraak !!! selamat. Itu artinya, bagi kami yang pengeen banget kuliahnya selese 4 tahun, jangan banyak matkul yang gagal deh, karena dengan otomatis akan ada semester 9 dan 10 ditambah lagi harus nebelin muka ketemu orang BAAK di rektorat buat bikin KTM baru. hiks.
Masalah gagal kan bervariasi : karena males, karena kesiangan sampe ngga kerasa udah absen 4 kali yang artinya see you next 2 semesters, dan yang bikin sakiiit banget subjektifitas sang dewa-dewi.. Iyalah.. mo gimana lagi, kita mah mahasiswa :D

Kok jadi berkeluh-kesah gini ya ?! back to the topic deh, dosen pembimbing aku. Well, My first Supervisor is a kind of busy person, heuheu.. that fact demands me to be more pro-active to find her, make an appoinment, never be late and do all my best in revising my thesis. Don't waste her time and mine. hmmh.. My second supervisor, geee... gaul, asik, jiwa muda dan okeh banget buat diajak konsul, in fashion. hoho.. Thanks God, it will be so much helpful for me, she treats me like a friend :))

oke temen-temen, selamat bimbingan..
ngga ada cerita pembimbingnya ngga asik ato apa, inget yah.. skripsi itu bukan ujian otak semata, melainkan ujian mental !! hoho :D

0 comments:

Post a Comment

Back to Top